Meteran & Artomoro Meraih Gelar Burung Terbaik di Gelaran Latber Rutin Rabu Pagi Gantangan Perdana BC

Gelaran latber gantangan  Perdana BC yang lokasinya berada di Desa , Ploso Kerep, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur pada hari Rabu, 20 Januari 2021 berlansung sukses & meriah. Pasalnya  para peserta yang hadir tak hanya dari wilayah sekitaran kota Jombang saja, tetapi banyak para kekek mania dan kicau mania dari wilayah kota Mojokerto, Kediri & Nganjuk yang hadir untuk mengikuti gelaran yang diadakan di gantangan Perdana BC.

Pada gelaran latber rutin hari Rabu pukul 11.00 pagi tadi para panitia membuka kesempatan untuk memperebutkan gelar burung terbaik ( Best Of The Best ) di dua kelas yang berbeda, dua kelas tersebut yakni BOB disesi laga Cucak Hijau & Kenari. Dimana syarat yang diberikan oleh panitia agar sesi laga BOB dapat terlaksana yakni sesi laga mininal harus naik sebanyak dua (2) kali yakni sesi A & B atau lebih.

Dengan suara khas burung gereja tarung serta diimbangi dengan jeda yang rapat dan durasi yang panjang, gelar burung terbaik pertama disesi laga Cucak Hijau berhasil diraih oleh gacoan milik Mr. Nico yang bernama Meteran, yang dimana gacoan andalan Mr. Niko tersebut berhasil meraih Double winner sebelum mengikuti sesi laga BOB kali ini.

Keberhasilan pertamanya yakni saat mengikuti sesi laga Cucak Hijau A, disesi laga ini Meteran berhasil meraih bendera koncer C dari para juri yang bertugas setelah bersaing sengit dengan gacoan yang bernama Satria yakni andalan Mr. AWN yang dikawal langsung oleh Mr. Gentho serta berhasil meraih bendera koncer A dari para juri yang bertugas. Sedangkan bendera koncer B berhasil diraih oleh gacoan andalan milik Mr. Prayid yang bernama Roda Gila.

Tak hanya sampai disitu saja kali ini keberhasilan gacoan milik Mr. Nico selanjutnya diraih saat megikuti sesi laga Cucak Hijau B setelah bersaing cukup sengit dengan gacoan andalan milik Mr. Tholib yang bernama Bonex S3 Jaya, Mr. Nico disesi laga ini harus puas dengan bendera koncer B yang telah ia dapatkan dari para juri yang bertugas dan harus mengakui kinerja apik gacoan milik Mr. Tholib tersebut yang berhasil meraih bendera koncer A.

Tak hanya disesi laga Cucak Hijau Saja, kali ini sesi laga Kenari juga menyuguhkan persaingan sengit antara gacoan kenari terbaik yang dimiliki oleh kenari mania kota jombang. Banyak gacoan apik para Kenari mania yang sengaja diturunkan khusus untuk mengikuti gelaran di gantangan Perdana BC kali ini, seperti contohnya gacoan yang bernama Mawar Merah milik Mr. Aris Beton, Mozart milik Mr. Dony yang dimana tentu saja membuat atmosfer persaingan menjadi sangat seru.

Namun disesi laga BOB Kenari kali ini gacoan andalan milik H. Nizar yang bernama Artomoro berhasil meraih gelar burung terbaik setelah bersaing sengit dengan beberapa gacoan apik milik para kenari mania lainnya. Artomoro yang tampil apik saat mengikuti sesi laga BOB di gantangan Perdana BC pagi tadi ternyata untuk rawatan hariannya sangatlah mudah, hanya dengan di embunkan mulai pukul 04.00 pagi sampai dengan pukul 08.00 dan setelah itu dilanjutkan dengan penggantian pakan dan air minumnya serta tidak lupa Mr. Kipli selaku perawat Artomoro juga memberikian extra fooding berupa sayuran segar seperti sawi, selada atau mentimun tergantung dari kondisi birahinya.

Atas keberhasilan para juara dalam gelaran latber rutin kali ini, Mr. Baduk selaku ketua pelaksana Perdana BC mengucapkan selamat dan sukses bagi para kicau mania dan kekek mania. Selain itu Mr. Baduk juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir kali ini dan mengundang kembali untuk mengikuti gelaran-gelaran berikutnya. Dan tak lupa ia pun menyampaikan permohonan maaf bila selama acara tersebut terdapat kesalahan atau kekurangan.

DAFTAR JUARA LATBER PERDANA BC (20/01)
CUCAK HIJAU VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KIPAS DEWA H.NIZAR DT. SUMBER INDAH CUP III
2 ANJING GILA PRAYET JTBC
3 ATOM PONTEN MINAK JINGGO
4 SNIPER PUNO KAWAN PUNO KAWAN BE
CUCAK HIJAU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SATRIA MR. AWN JANGKAR MERAH
2 RODA GILA PRAYID DTBC
3 METERAN NICO ASL TEAM
4 KIPAS DEWA H.NIZAR SUMBER
5 BUSER TEMBOL TEJO
6 SENA FIRMAN MINAK JINGGO
CUCAK HIJAU B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 BONEX S3 JAYA THOLIB TEMAN MBOIS
2 METERAN NICO ASL TEAM
LOVE BIRD FIGHTER VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 KARTINI H. KIPLI SEGO BABAT SF
2 E.L OKTA BALORI SF
3 V-3 H. POPOH POPOH LBF
LOVE BIRD FIGHTER B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 E.L OKTA BALORI SF
2 V-3 H. POPO POPO LBF
3 KARTINI H. KIPLI SEGO BABAT SF
4 WANDA NARA THOLIB TEMAN MBOIS
LOVEBIRD BABY A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 SRIWIJAYA MR. NDOWEH GD.SF
2 OHE VIKY R3 SF
3 ROJO KOYO RUDI PETERONGAN
4 NO DROOP VIKY R3 SF
LOVEBIRD BABY B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO DROOP VIKY R3 SF
2 OHE VIKY R3 SF
3 SURO AGUS KETRO MESEM SF
4 ROJO KOYO RUDI PETERONGAN
5 JARRIK H. SS W MJG
LOVEBIRD M2 A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 NO DROOP VIKY R3 SF
2 KASTA H. EKO R3 SF
3 SURO AGUS KETRO MESEM SF
4 KUMRI H. EKO PMJM
MURAI BATU VIP
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 FIROUN MR.VEE MMBF
2 JAMES BOND MR. GATOT KRAMBIL BC
3 KING AVATAR AKAA CJBC NBF JBG
4 ANGGER MR. AGUNG MBJ TEAM
MURAI BATU A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 GALAKSI TOMAT SF PUNO KAWAN BC
2 JAMES BOND MR. GATOT KRAMBIL BC
3 MERCY IBNU YENNY 27 SF
MURAI BATU B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 TALIBAN ORVA TEMULAWAK
KENARI A
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 MOZART DONY HONDA SF
2 MAWAR MERAH ARIS BETON SONIC SF
KENARI B
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 ARTOMORO H. NIZAR DT. SUMBER INDAH CUP III
BOB CUCAK HIJAU
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 METERAN NICO ASL TEAM
BOB KENARI
NO BURUNG PEMILIK ALAMAT
1 ARTOMORO H. NIZAR DT. SUMBER INDAH CUP III

 

Kicaupedia Indonesia

Media Informasi Gelaran perlombaan kicau mania di seluruh Indonesia. Lihat daftar juara dan Agenda perlombaan terbaru hanya di kicaupedia.com, media Informasi kicau mania terupdate.